Godfall akan jadi game pertama yang akan masuk konsol PlayStation 5 (PS5). Hal ini diumumkan oleh Gearbox Publishing, pengembang yang merilis seri game populer Borderlands, bersama studio game Counterplay.

Pengumuman ini disampaikan dalam ajang penghargaan game tahunan “The Game Awards 2019” yang digelar di Microsoft Theater di Los Angeles, California, AS pekan lalu. “Pihak Gearbox sangat senang telah dipilih oleh Counterplay Games untuk memboyong visi kreatif mereka yang dikemas di dalam game Godfall di PlayStation 5 dan PC,” ujar President of Gearbox Publishing, Steve Gibson, dikutip dari KompasTekno dan Eurogamer (16/12).

Godfall sendiri merupakan game bergenre role-playing game (RPG) dipadu dengan mekanisme gameplay slasher, dan dibumbui dengan nuansa dunia fantasi yang dimainkan dari sudut pandang orang ketiga (third-person).

Di game tersebut, para pemain bisa mengumpulkan aneka item dan berpetualang bersama dengan temannya, untuk mengalahkan musuh yang menghadang mereka, misalnya seperti aneka monster boss yang muncul di dalam game. Selain di PS5, Godfall juga bakal bisa dimainkan di PC lewat Epic Game Store, dan hanya akan tersedia selama 12 bulan saja di platform tersebut sejak masa peluncurannya, kemungkinan akan dirilis bersamaan dengan PS5.

Konsol PlayStation 5 sendiri rencananya bakal dirilis sekitar musim liburan tahun depan, serupa dengan konsol generasi terbaru besutan Microsoft, Xbox Series X yang juga diumumkan di ajang “The Game Awards 2019”. “Musim liburan” di sini mengacu pada periode menjelang Natal dan tahun baru di penghujung 2020.

Menilik sejarahnya, kedua vendor memang kerap meluncurkan konsol dengan jadwal mendekati musim libur, biasanya untuk mengantisipasi momen belanja. PS4 misalnya, meluncur pada 15 November 2013, sementara Xbox One dirilis beberapa hari kemudian, tepatnya 23 November 2013.

Ini dia trailernya buat kamu yang penasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here