Mau Chillers adalah generasi 90-an atau bukan, pastinya kamu semua tahu dengan hit milik grup pionir grunge, Nirvana, “Smells Like Teen Spirit”. Ya dirilis di  tahun 1991 dan diambil dari album Nevermind (1991), lagu yang diciptakan oleh vokalis (alm) Kurt Cobain ini langsung hit banget.

Tak heran. Selain memiliki judul dan irama yang super catchy, lagu ini memiliki komposisi lirik yang sangat unik untuk diucapkan dan dihafalkan.Oleh karenanya, tak mengherankan jika lagu ini hingga sekarang masih terus didengarkan.

Dan ternyata, selain masih terus didengar, video klip klasiknya juga masih terus disaksikan hingga sekarang. Saking seringnya, tak mengherankan jika baru-baru ini, jumlah views dari video klip-nya sukses memecahkan rekor yang keren banget.

Tercatat ketika tulisan ini diunggah, video klip “Smells Like Teen Spirit” yang diunggah di kanal resmi YouTube Nirvana, telah mencapai 1 milyar views. Yap, 1 MILYAR! Tak ayal rekor ini sangatlah fantastis.

Walau demikian, sayangnya rekor ini masih kalah dengan pemegang rekor video klip views terbanyak di YouTube sejauh ini, “November Rain” yang dinyanyikan oleh Guns N’ Roses yang mana, ketika tulisan ini diunggah telah mencapai total 1.2 milyar views.

Di belakang Nirvana yang akan segera menyusul, adalah video klip “Zombie” milik grup legendaris 90-an, The Cranberries yang ketika tulisan ini dibuat, memiliki total views sebanyak 981 juta views.

Sekali lagi, pencapaian yang diraih oleh video klip tersebut sangatlah fantastis. Dan wajar memang. Karena video klip “Smells Like Teen Spirit” sendiri memanglah seunik dan sekeren seperti konten lirik lagunya. Dan bisa dipastikan, jumlah ini akan terus bertambah hingga 10 tahun ke depannya lagi.

Sekarang, bagaimana nih pendapat Chillers dengan kabar ini? Apakah kamu pada dasarnya memang suka dengan lagunya? Atau justru lebih suka dengan hit Nirvana yang lainnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here