Iko Uwais Bintangi Beyond Skyline, Tayang Serentak Mulai 1 November 2017

0
747

Lama tak terdengar kabarnya setelah terakhir Iko Uwais membintangi Star Wars: The Force Awakens (2015), kini film terbaru Iko Uwais, Beyond Skyline telah merampungkan proses post production dan siap tayang di layar lebar.

Film yang juga dibintangi oleh Yayan Ruhian ini juga menandakan kebersamaan mereka yang kelima di layar lebar setelah Merantau (2009), The Raid: Redemption (2011), The Raid 2 (2014) dan Star Wars: The Force Awakens (2015). Dan film bergenre action-science fiction ini walaupun merupakan film Hollywood, namun menggunakan setting cerita di Laos dengan lokasi shooting di Indonesia seperti di Candi Prambanan dan Batam.

Di film ini Iko berperan sebagai Sua, seorang tentara bawah tanah Laos yang memberontak dan melawan para alien. Tak cukup menjadi aktor, di film ini Iko juga merangkap sebagai fighting choreographer.

“Di film ini persiapannya sangat ketat, saya membuat koreo keseluruhan film hanya dalam waktu seminggu. Untuk latihan intens dengan seluruh cast membutuhkan waktu 2 minggu mulai dari jam sepuluh pagi hingga empat sore.” kata Iko dalam press conference yang diadakan di Lounge XXI Plaza Indonesia, Jakarta (5/10).

Walaupun dibantu oleh Yayan Ruhiyan, Iko juga tetap menjaga komunikasi dengan sesama cast lain terutama dengan Frank Grillo agar bisa mendapatkan chemistry saat syuting berlangsung.  Dan yang terpenting bagi dirinya adalah tetap menyesuaikan dengan lawan aktingnya.

“Karena basic fighting Frank Grillo adalah boxing maka pukulan yang dilontarkan cenderung full power, saya hanya menyesuaikan diri saja, karena di pencak silat yang terpenting adalah menggunakan teknik seefisien mungkin. Jadi cukup mengeluarkan energi seperlunya. Dan pemahaman itu hanya bisa didapat kalau kita sering latihan bersama.”ujar Iko sambil menjelaskan salah satu proses di film itu.

BACA JUGA :  Begini Tips Membuat Film 'Survival' Ala Sutradara Film 'Adrift', Baltasar Kormakur

Proses syuting film ini memang sudah dimulai sejak 2014 di Yogyakarta dan Batam. “Walaupun syuting di Indonesia, namun film ini menceritakan pesawat alien yang jatuh di negara Laos. Jadi sutradara juga merubah sedikit tampilan Candi Prambanan agar look-nya tidak terlalu mirip Candi Prambanan.” tambah Iko.

Film ini sendiri menceritakan tentang invasi alien ke bumi. Mark yang diperankan Frank Grillo, berusaha menyelamatkan anaknya yang diculik alien ketika sedang berada di subway. Terhisap sinar dari pesawat alien dan terdampar di suatu tempat asing, Mark ditolong Sua (Iko Uwais) dan The Chief (Yayan Ruhiyan) untuk bersama-sama menyerang alien dan menyelamatkan sang anak.

Film ini juga menandai debut perdana Liam O’Donnell sebagai sutradara. Dengan pengalamannya di segi teknis dalam berbagai film seperti Iron Man 2 dan Alien vs Predator: Requiem, menarik rasanya kita tunggu garapan Liam kali ini, mengingat ia sendiri juga menulis naskah sekuel pertama Skyline di tahun 2010.

Untuk Chillers yang sudah tidak sabar lagi menantikan kehadiran film ini, nantikan kehadirannya di Indonesia mulai 1 November 2017.

Sutradara : Liam O’Donnell

Pemeran : Frank Grillo, Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, Bojana Novakovic, Callan Mulvey, Jonny Weston.

Facebook Comments