Seperti yang kita ketahui semenjak beberapa bulan lalu, pihak Warner Bros Monteral, masih sibuk mengembangkan game Batman barunya. Dan seperti yang telah kita telah dengar juga, kemungkinan besar sosok villain utamanya adalah Courts of Owl.

Pasca mendengar rumor tersebut, tak pelak kitapun langsung merasa penasaran untuk melihat kisi-kisi (screenshot) awal dari game ini.

Dan setelah menunggu sekian lama, baru-baru ini melalui kanal YouTube-nya, artis 3-D, Ruslan Gadzhie mengunggah video menarik berikut ini.

Memang, memang. Tampilan video Batman yang menggunakan contoh model Batman-nya Christian Bale di trilogi The Dark Knight ini bukanlah tampilan fix Batman yang nantinya akan ditampilkan di game baru yang dimaksud.

Namun perlu diingat bahwasanya engine grafis yang akan digunakan oleh game Batman barunya, adalah Unreal Engine 4. Dan video animasi yang ditampilkan di kanal YouTube Ruslan juga menampilkan tampilan grafis yang menggunakan Unreal Engine 4.

Jadi bisa dikatakan sekali lagi, tampilan yang ditampilkan di kanalnya adalah sebagai “kisi-kisi”. Kalau memang demikian, maka bisa dikatakan tampilan grafis game Batman barunya ini nanti akan terlihat dan terasa canggih banget.

Memang secara teknis game solo Batman Begins (2005) yang dirilis di console Playstation 2 lalu, juga memiliki tampilan yang keren dan memukau.

Namun ya sekeren-keren dan secanggih-canggihnya, tentunya tampilan engine-nya kala itu masih kalah keren karena, tidak menggunakan Unreal Engine 4.

Sedangkan game trilogi Batman Arkham yang dipuja-puja baik tampilan grafis maupun gameplay-nya, itu juga masih menggunakan Unreal Engine 3. Jadi sekali lagi bisa dibayangkan bukan akan seberapa canggihnya game Batman baru yang akan dirilis mendatang ini?

Kalau dipikir, memang semenjak rilisan game perdananya, Batman (1986), perkembangan grafis rilisan game-game Batman berikutnya, makin terlihat canggih banget.

Tentunya, selain untuk mengikuti zaman, hal ini juga dimaksudkan agar memberikan kepuasan tersendiri terhadap pemainnya.

Seperti yang dilansir kembali dari ComicBook, sedianya kalau game ini nantinya sudah siap, game-nya akan dirilis di Playstation 5, Xbox Series X, PS4, dan juga Xbox One. Sekarang, bagaimana nih pendapat Chillers dengan update keren dari game Batman ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here