Inilah Solusi Dari Team PUBG untuk Menangkal Cheaters

Semenjak dirilis di bulan Desember 2017, tak dipungkiri bahwa game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG), sukses besar. Bahkan hingga detik ini, mustahil banget apabila tidak ada yang tidak tahu dengan game ini.

Namun layaknya game ngetop lainnya, semakin ngetop game-nya, semakin banyak pula pemain yang kerap melakukan cheat ketika bermainnya. Dan faktanya, “virus” cheater-cheater kian menjamur saja hingga detik ini.

Alhasil, mau tak mau membuat pihak developer, PUBG Corporation merilis daftar solusi anti-cheater yang akan diimplementasikan oleh mereka dalam waktu dekat ini. Dan berikut adalah daftar solusi yang dimaksud tersebut.

  • Reinforcement of Technical Measures
  • Improvement of Anti-cheat Solutions
  • Unauthorized Program Detection Improvements
  • Addressing Vulnerabilities in the Steam System
  • Increased Legal Action

Dikarenakan penjelasan masing-masing solusinya cukup panjang, Silahkan Chillers langsung menuju kesini untuk mengetahui penjelasan lebih detailnya. Dengan penerapan anti cheaters sekaligus anti-hacker ini, pihak developer tentunya sangat berharap agar ke depannya tidak ada lagi cheaters-cheaters yang berkeliaran di game-nya.

Namun entah mengapa, kami berfirasat bahwa solusi ini nantinya akan bisa dijebol juga oleh seluruh hacker. Karena seperti kita ketahui, secanggih-canggihnya teknologi/metode pencegahan yang telah diimplementasikan, pada akhirnya tetap saja pemain aka cheater jauh lebih “jenius”.

Maksudnya, mereka pada akhirnya akan menemukan saja trik-trik untuk bisa membobol sistem pertahanan dari game. Jangkan game Chillers. Kalau kamu masih ingat, ketika konsol PlayStation 4 (PS 4) dirilis di tahun 2013, banyak yang dengan lantang mengatakan kalau Blu-Ray game-nya tidak akan bisa dibajak. Well, kenyataannya kamu tahu sendiri bukan?

Akhir kata, kita tunggu dan lihat saja lagi bagaimana pengimplementasian pencegahan keamanan ini nantinya akan berjalan. Semoga saja memang sesuai seperti yang diharapkan.  Namun, bagaiamana pendapat Chillers sendiri dengan kabar ini?

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here