Tidak terasa kita sudah hampir mendekati bulan Oktober-November 2019. Dan biasanya bagi fans WWE, bulan-bulan tersebut merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu. Pasalnya di bulan-bulan tersebut, WWE akan merilis seri game hit WWE 2K terbarunya, WWE 2K20.

Dan bagi Chillers yang merupakan salah satu yang sudah menunggu-nunggu, berikut adalah detail lengkap dari seri terbarunya ini. Pertama, game ini akan dirilis pada tanggal 22 Oktober 2019 di Playstation 4, Xbox One, dan PC.

Selanjutnya, game ini akan terdiri dalam 3 edisi: Standard, Deluxe, & Collector. Untuk edisi Deluxe & Collector, kita tidak hanya akan mendapatkan 2 pegulat bonus yang bisa dimainkan: Hulk Hogan dan Chyna, namun kita juga bisa mendapatkan kaos “$500” yang di zaman Attitude Era kerap dikenakan Dwayne Johnson aka The Rock dan, kaos “Rock n Sock Connection” yang kerap dikenakan Mankind di era yang sama.

Khusus untuk edisi Collector, terdapat tambahan lagi. Yaitu plakat yang ditandatangani oleh salah satu dari ketiga legenda WWE: Edge, Kurt Angle, atau Rey Mysterio. Lalu bagaimana dengan detail gameplay-nya?

 

Sayangnya belum terlalu banyak yang diungkapkan. Namun yang jelas mode-mode favorit lama seperti: My Career, Universe, Tower, kembali di seri terbarunya ini. Dan untuk pertama kalinya di dalam sejarah game WWE2K, akhirnya kita bisa menggunakan pegulat wanita di mode karirnya.

Ngomong-ngomong soal wanita, mode favorit fans selain Universe, Showcase, akan berfokus pada awal perjalanan sekaligus terbentuknya 4 pegulat wanita yang merevolusi habis-habisan WWE saat ini: Charlotte Flair, Becky Lynch, Sasha Banks, dan Bayley aka The Four Horsewomen.

Dan serupa dengan mode-mode showcase di game WWE 2K sebelumnya, di mode ini kita harus menyelesaikan tujuan / perintah (objective) yang diperintahkan mode-nya untuk menyelesaikan mode dan kisahnya.

Lalu kini yang ditunggu-tunggu. Siapakah sosok pegulat top WWE saat ini yang didapuk menjadi cover dari game ini? Well, sepertinya WWE ingin sekali untuk mencetak sejarah melalui game ini.

Dikatakan demikian karena untuk pertama kalinya melalui game ini, tidak hanya WWE 2K20 menampilkan dua pegulat sebagai bintang cover-nya, namun juga menjadi game pertama di serinya yang menampilkan pegulat wanita sebagai bintang cover-nya.

Dan 2 pegulat yang menjadi bintang cover-nya tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah: Roman Reigns dan Becky Lynch.

Menurut Wakil Presiden 2K Games, Chris Snyder, alasan mereka memilih Becky dan Roman sebagai bintang cover-nya adalah karena keduanya dianggap sangat sukses dalam mencerminkan ketangguhan, kegigihan, serta ketekadan yang sangat kuat dari seorang bintang WWE.

Ditanyai tanggapannya setelah dipilih menjadi bintang cover wanita pertama game WWE, Becky mengatakan bahwa semenjak pertama kali menjalani karirnya sebagai pegulat profesional, ia memang selalu bertekad untuk menghancurkan “tembok batasan” atau stigma publik yang kerap menganggap remeh pegulat wanita.

Dan dengan dirinya yang kini menjadi bintang wanita terpopuler di WWE serta menjadi pegulat wanita pertama yang menjadi bintang cover game WWE2K, Becky dapat dikatakan telah berhasil dalam mewujudkan ketekadannya tersebut.

Nah setelah menyimak detail awal dari game-nya ini, bagaimana Chillers? Apakah kalian tergoda untuk memainkan WWE 2K20? Dan kira-kira “legenda-legenda” WWE manakah yang ingin kalian lihat disertakan di serinya tahun ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here