Bagi Chillers pencinta karya JRR Tolkien seperti ‘Lord Of The Rings’ dan ‘The Hobbit’, kini akan dimanjakan lagi dengan karya Tolkien terbaru. Cerita yang diklaim sang penulis sebagai ‘cerita orisinal pertama’ dari dunia Middle-earth ini akan mulai keluar pada Agustus 2018 dengan judul ‘The Fall of Gondolin’.

Buku yang diedit oleh anak dari Tolkien, Christopher Tolkien, akan kembali diilustrasi oleh Alan Lee yang juga mengerjakan ilustrasi buku The Hobbit dan Lord Of The Rings. Munculnya buku ini juga banyak mengejutkan para fans Tolkien dan juga penggemar kedua buku diatas.

The Fall of Gondolin ini menceritakan sebuah kota misterius dan indah yang dihancurkan oleh kekuatan gelap. Di buku yang juga menjadi pengantar untuk novel berikutnya, The Silmarillion, juga bercerita tentang penguasa kegelapan pertama, Morgoth yang ingin menemukan dan menghancurkan kota Gondolin ini.

Pertempuran dalam buku ini akan melibatkan kaum orcs dan balrogs yang pertama kalinya muncul dalam karya-karya Tolkien. Begitu pula dengan kehadiran naga dan peri, ditambah lagi dengan kemunculan dewa laut, Ulmo yang juga akan meramaikan buku ini.

J.R.R Tolkien

Novel ini ditulis Tolkien ketika dia sedang dirawat di rumah sakit setelah ‘Pertempuran Somme’, yang merupakan pertempuran terbesar dan paling berdarah di front barat dalam Perang Dunia 1. Terinspirasi dari kehidupan nyata yang dia alami, The Fall of Gondolin yang akan dirilis setelah 45 tahun kematian Tolkien ini juga akan menceritakan pertempuran terbesar yang pernah ada dalam dunia fiksi setelah Lord of The Rings.

Jadi Chillers, nantikan kabar terbaru dari novel karya Tolkien ini hanya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here