Tak dipungkiri sama sekali bahwa lagu hit Billie Eilish, “Bad Guy” (2019), semenjak dirilis langsung booming habis-habisan. Tentunya hal ini dikarenakan lagunya memang memiliki komposisi musik yang sangat “toxic” alias enak banget.

Oleh karenanya, tak heran apabila kemudian lagu ini memecahkan berbagai rekor di berbagai tangga lagu. Dan baru-baru ini, rekor keren bagi lagu ini kembali terpecahkan. Spesifiknya Billboard, kemarin mengumumkan kalau lagu “Bad Guy” sukses menempati posisi puncak di tangga chart alternatif Billboard.

Dan kerennya lagi, “Bad Guy” adalah lagu kedua milik Eilish yang sukses menempati tangga alternatifnya. Sebelumnya di bulan Mei, “Bury a Friend” juga sukses menempati posisi yang serupa.

Dengan kesuksesan yang diraihnya ini, alhasil biduanita berusia 17 tahun ini tidak hanya sukses menjadi satu-satunya solois termuda yang menempati posisi puncak di tangga lagu tersebut, namun ia juga sukses menjadi solois wanita ketiga setelah Sinead O’ Connor dan Alanis Morissette yang menempati tangga lagu kategori tersebut.

Sebagai pengingat saja, O’ Connor sukses menempati posisi puncak tanggal lagu alternative di tahun 1990 melalui lagu cover milik (alm) Prince, “Nothing Compares 2 U. Sedangkan Morissette menempati posisi puncak yang sama di tahun 1995 melalui lagu hit-nya, “Hand in My Pocket”.

Tak pelak prestasi yang diraih oleh Eilish ini, semakin memantapkan posisinya yang bisa dikatakan adalah “penguasa” industri musik saat ini. Dan kami yakin ke depannya baik lagu ini maupun dirinya, akan terus memecahkan rekor yang jauh lebih banyak dan lebih fantastis lagi.

“Bury a Friend” dan “Bad Guy” diambil dari debut album Eilish, “When We Fall Asleep, Where Do We Go?” yang sudah bisa kalian unduh secara legal atau melalui pembelian CD atau kaset tape yang seperti kita ketahui, baru-baru ini juga memecahkan rekor sebagai salah satu album kaset dengan penjualan tertinggi di Inggris.

Sekarang bagaimana nih tanggap Chillers dengan kabar keren ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here