Selain harganya yang jauh lebih murah dan game-nya yang tidak harus dimainkan secara online, keunggulan lain yang dimiliki oleh PS4 dari Xbox One adalah PS4 memiliki jauh lebih banyak game ekslusifnya.

God of War, Uncharted, Bloodborne, The Last of Us, Death Stranding, Marvel’s Spider-Man dan Ghost of Tsushima, adalah beberapa contoh game yang hanya dirilis eksklusif untuk PS4 alias tidak dirilis lagi di Xbox atau PC.

Nah, Xbox One sangat minim tipe game seperti itu. Gears 5 (2019) saja, dirilis juga di PC. Melihat fakta ini, tak mengherankan apabila kemudian fanboy console Xbox menjadi super khawatir kalau-kalau nantinya hal serupa akan terjadi terhadap console terbaru, Xbox Scarlett.

Dan ternyata kekhawatiran ini didengar oleh pihak X-box. Alhasil, melalui wawancaranya dengan Games Radar baru-baru ini, kepala Xbox Game Studios, Matt Booty, memastikan bahwa tidak seperti Xbox One, nantinya Xbox Scarlett, akan lebih banyak merilis game eksklusifnya.

Lebih jauhnya menurut Matt, ketika dirilis di tahun 2020 nanti, fans akan melihat banyak rilisan game eksklusifnya setiap 3-4 bulan sekali. Walau demikian, Matt tentunya tidak memberikan pernyataan lebih lanjut lagi terkait game-game eksklusif mana saja yang akan dirilis tersebut.

Tentunya sekali lagi kabar ini merupakan kabar yang menyenangkan bagi seluruh fanboy console Xbox. Walau game pihak ketiga atau yang juga dirilis di PS5 atau PC juga keren, tapi siapa sih yang tidak ingin melihat console kesayangan memiliki rilisan game-nya sendiri?

Terlebih seperti yang telah dibuktikan di console Xbox pertama dan Xbox 360, rilisan-rilisan eksklusif console Microsoft ini juga tidak kalah keren dan mengasyikannya untuk dimainkan.

Well, sekarang mari kita tunggu saja lagi update selanjutnya dari hal ini. Yang jelas, persiapkan / centang saja kalender Chillers dengan sebaik-baiknya.

Dengan langkah yang diambil oleh Microsoft ini, bisa dipastikan persaingan atau lebih tepatnya, perang console natara Sony dan Microsoft akan sangat memanas di tahun 2020 mendatang. Sekarang bagaimana nih pendapat Chillers dengan kabar ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here