Beberapa hari lalu kalau Chillers masih ingat, kami melaporkan kalau pemerintah Inggris memastikan kalau seluruh event atau festival hiburan yang akan diselenggarakan di tahun 2020 ini, akan tetap diselenggarakan terlepas adanya pandemik Corona.

Tak dipungkiri pernyataan yang secara spesifik dinyatakan oleh kepala deputi kesehatan Inggris, Jonathan Van-Tam tersebut, sukses memberikan suntikan super positif di tengah suasana yang sedang tidak kondusif ini.

Dengan kata lain, pernyataannya tersebut sukses memberikan rasa kebahagiaan yang sangat tinggi bagi mereka-mereka yang sudah tidak sabaran menunggu salah satu festival musik terbesar di negara tersebut, Glastonbury 2020.

Sayang di tengah rasa positif yang sudah terbangun tersebut, semuanya kembali melempem.

Pasalnya melalui unggahan tweet dari akun Twitter resmi Glastonbury 2020, terungkap bahwa festival yang sedianya akan diselenggarakan dari tanggal 24-28 Juni 2020 tersebut, resmi dibatalkan.

Tentunya pembatalan ini dikarenakan oleh wabah COVID-19 yang masih terus mewabah saja.

Lebih spesifiknya, dikarenakan pandemik Corona ini belum ketahuan banget kapan usainya, maka mau tak mau, festival yang diprakasai oleh Michael Eavis ini, harus diatalkan.

Dan pembatalannya pun tak tanggung-tanggung. Alias, pembatalannya satu tahun penuh. Alhasil festivalnya, baru akan diselenggarakan lagi di tahun 2021 mendatang.

Nah kalau misalkan baru diselenggarakan lagi di tahun depan, lalu bagaimana dengan mereka-mereka yang sudah terlanjur beli tiketnya?

Sayangnya karena jaraknya yang hampir 1 tahun, tiket dianggap hangus. Sehingga mereka yang ingin menyaksikan, mau tak mau harus antri beli tiket lagi.

Tak ayal, hal ini sangatlah gak enak. Pasalnya selain harus keluar uang lagi, juga potensi  untuk bisa mendapatkan langsung tiketnya sangatlah kecil.

Karena seperti kita tahu, yang mengantri untuk nonton festival musik ini super duper bejibun setiap tahunnya. Untungnya nih Eavis cs sadar banget dengan keadaan tersebut.

Alhasil seperti yang Chillers baca di tweet-nya, ia dan tim berinisiatif untuk mengajak mereka-mereka yang memang ingin menyaksikan festivalnya tahun depan untuk melakukan deposit 50 Poundsterlling.

Deposit ini adalah untuk jaminan agar bisa mendapat jaminan untuk bisa beli tiket. Dengan kata lain, mau mengantri sepanjang apapun , ia tetap akan bisa membeli tiketnya.

Tapi, kalau individu tersebut memang tidak mau melakukan depositnya (yang aneh banget kalau samapai dilakukan), maka ia bisa meminta kembali uang depositnya.

WOW benar-benar gila ya efek yang ditimbulkan oleh Corona ini? Semua program dan rencana menjadi batal total. Pokoknya tidak kenal ampun banget deh.

Sekarang, bagaimana nih pendapat Chillers dengan kabar ini?

Facebook Comments