Seperti kita ketahui, walau mungkin tidak sebesar dan se-signifikan seperti Grammy, namun faktanya penghargaan Billboard juga tidak kalah pentingnya.

Dikatakan demikian karena faktanya, Billboard adalah institusi media hiburan legendaris yang sangat berpengaruh besar pada perkembangan kseluruhan industri hiburan terutama, musik.

Spesifiknya lagi, adalah chart atau tangga lagu musiknya yang kerap dijadikan standar kesuksesan atau kelarisan lagu-lagu yang sedang tren.

Apabila lagunya sedang berada di posisi puncak, maka sangat dipastikan kalau lagunya memang sedang ngetop di seluruh dunia, apabila di posisi bawah berarti dia terkenal tapi ya gak begitu ngetop banget.

Nah berdasarkan fakta tersebut, maka tidak heran jika institusi yang dimulai pada tahun 1990 ini merasa sangat percaya diri untuk memberikan penghargaan (award) ke musisi-musisi berprestasi di tahun sebelumnya layaknya, Grammy.

Dan semenjak perhelatan pertamanya tersebut, perhelatan Billboard Music Awards tidaklah pernah absen setiap tahunnya.

Akan tetapi untuk perhelatan di tahun 2020 ini, sayangnya untuk pertama kalinya, penghargaan prestisius ini harus diundur. Dan seperti yang dilansir dari Music-News, hal ini tentunya dikarenakan kekhawatiran terhadap wabah COVID-19 yang masih merajalela.

Sebenarnya kalau tadinya tidak ditunda (bukan DIBATALKAN), perhelatan penghargaannya akan diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 29 April 2020.

Dan programnya akan dipandu oleh pelatih program kompetisi bernyanyi sekaligus pelantun “Since U Been Gone”, Kelly Clarkson.

Selain itu di perhelatannya, rencananya legenda country, Garth Brooks, akan menerima penghargaan Icon Awards.

Sayang seribu sayang, semua rencana ini batal total gara-gara wabah Corona. Dan sejauh ini, belum diketahui lagi secara pasti kapan persisnya penjadwalan ulang akan dilakukan.

Dengan kata lain, mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti Chillers. Sekarang, bagaimana nih pendapat Chillers dengan kabar ini?

Facebook Comments