Memasuki bulan Februari, penyedia layanan streaming Netflix mempublikasikan beragam jenis tayangan baru yang mungkin nantinya akan menjadi salah satu favorit Chillers di masa depan. Di bulan dengan situasi terkadang hari-hari masih diguyur hujan dalam curahan yang masih tinggi, Netflix siap memanja para Chillers dalam waktu luangnya atau menemani saat melepas penat seusai beraktivitas. Dari serial original baru, adaptasi live action dari judul anime populer, komedi, hingga untuk kali pertamanya menghadirkan formula Bollywood, berikut ini deretan judul-judul yang bakal bisa disaksikan di saluran Netflix sepanjang Februari ini:

  1. Altered Carbon

Tanggal Tayang: 2 Februari

Salah satu serial baru Netflix yang sudah diantisipasi banyak orang, serial berjumlah 10 episode ini diangkat dari kisah novel berjudul sama. Bergenre fiksi ilmiah dengan setting masa dystopia, diceritakan manusia bisa memindahkan kesadaran dan jiwanya ke tubuh manusia lainnya. Di situasi inilah bergulir kasus pembunuhan, sarat muatan seksual dan kekerasan. Serial ini ibarat jawaban Netflix atas Blade Runner.

  1. Everything Sucks!

Tanggal Tayang: 16 Februari

Setelah sukses membawa nuansa era 1980an lewat serial Stranger Things, giliran nuansa 1990an yang ditawarkan di serial berdurasi setengah jam baru Netflix ini. Dengan setting tahun 1996, kisah perubahan menuju dewasa sekelompok remaja asal Oregon menjadi fokus utamanya. Drama komedi ini dideskripsikan sebagai Freaks and Geeks ala Netflix.

  1. Love Per Square Foot

Tanggal Tayang: 14 Februari

Untuk pertama kalinya Netflix menghadirkan film original India, Love Per Square Foot mengetengahkan tentang problematika yang dihadapi pasangan anak muda di seluruh dunia; kebutuhan untuk hidup mandiri keluar dari rumah otangtua, dan bagaimana cara mereka mengatasi pembiayaan atas itu semua. Pasangan muda bernama Sanjay (Vicky Kaushal) dan Karina (Angira) memutuskan untuk menikah agar bisa mengajukan angsuran bersama untuk membeli sebuah rumah. Film drama komedi romantis ini akan menjadi pilihan tontonan yang pas di momen Valentine terutama bagi para Chillers yang tengah menjalin asmara dan ingin melangkah ke jenjang yang lebih serius.

  1. When We First Met

Tanggal Tayang: 9 Februari

Menyuguhkan formula ala Groundhog Day, film bergenre komedi romantis ini dibintangi oleh Alexandra Daddario (Baywatch, San Andreas, Percy Jackson) dan Adam DeVine (Pitch Perfect). Kisahnya tentang seorang pemuda bernama Noah yang mendapat kesempatan langka bisa terus kembali ke momen saat ia pertamakalinya berjumpa dengan gadis impiannya, dan memastikan sang gadis jatuh ke pelukannya, bukan menjadikannya sebatas “friend zone”.  Sayangnya, untuk mewujudkan momen ini justru makin sulit saja. Cocok bagi Chillers yang menginginkan tontonan ringan menjelang Valentine atau bernostalgia dengan pasangan tentang momen perjumpaan pertama mereka.

  1. Fullmetal Alchemist

Tanggal Tayang: 19 Februari

Upaya Netflix mengadaptasi Death Note mungkin tidak berjalan sesuai ekspektasi, namun bukan berarti Netflix kapok menyuguhkan adaptasi live action yang bersumber dari anime populer. Buktinya, mereka kembali menghadirkan satu judul lagi yakni Fullmetal Alchemist. Namun, meski dilabeli sebagai Netflix Original, film ini sebelumnya dirilis di Jepang tahun lalu oleh WB). Bagi Chillers yang sudah jatuh cinta dengan serial animenya, jangan sampai melewatkan tanggal tayangnya, apalagi film ini sampai sekarang belum pernah diputar di bioskop tanah air.

  1. Mute

Tanggal Tayang: 23 Februari

Kembali Netflix menyuguhkan serial bergenre fiksi ilmiah, meski kali ini dipadukan dengan genre noir. Dengan setting 40 tahun di masa depan, seorang bartender yang bisu menelusuri dunia kriminal bawah tanah untuk mencari petunjuk keberadaan kekasihnya yang hilang. Mute yang dibintangi oleh Alexander Skarsgaard (True Blood, Straw Dogs-remake)ini  dideskripsikan sebagai sekuel spiritual atas film cult Moon.

  1. Seven Seconds

Tanggal Tayang: 23 Februari

Seorang remaja kulit hitam menjadi target pengejaran kepolisian New Jersey, setelah ia terluka akibat ulah polisi lokal, memastikan bahwa perlakuan yang diterimanya memicu kontroversi menyangkut masalah rasialisme dan tindakan korupsi di kalangan kepolisian. Serial berformat antologi drama kriminal ini berjumlah 10 episode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here