Apabila kamu Potterheads atau dari dulu rajin banget mengikuti update-update berita hiburan, pastinya kamu telah mengetahui bahwa novel anak hit karya J.K Rowling, Harry Potter, walau sangat hit dan disukai seluruh anak-anak di dunia ini, faktanya, novel ini juga kerap mendatangkan kontroversi.

Spesifiknya, kontroversi kerap datang dari grup-grup agama atau sekolah-sekolah Katolik yang sangat berkeberatan dengan konten kisahnya yang kerap dianggap sebagai pengagungan terhadap hal-hal gaib (okultisme).

Nah kasus keluhan serupa kembali muncul. Dan kali ini kasus datang dari sekolah Katolik St.Edward yang berlokasi di Nashville, Tennessee.

Pendeta di sekolah tersebut, Dan Reehill, resmi mem-banned buku-buku Harry Potter dari perpustakaan sekolah mereka setelah menganggap bahwa seluruh mantra yang ada di HP, akan menimbulkan bahya besar di dunia nyata.

Yap. Mungkin banyak dari Chillers yang ketika membacanya, mengerenyitkan dahi konyol sendiri. Namun menurut sumber, jauh sebelum mengeluarkan pernyataan tersebut, Reehill telah berkonsultasi dengan pakar exorcist di gereja pusat Vatikan.

Dan setelah me-review ulang semuanya, ternyata seluruh mantra-mantra yang terdapat di dalam kisah Harry Potter apabila diucapkan oleh kita di dunia nyata, akan memiliki dampak resiko yang sangat besar untuk memunculkan roh-roh jahat di sekitar kita. Dan tentunya hal ini sangatlah berbahaya banget.

Dengan kata lain, walau mungkin nama-nama mantranya terdengar khayalan / buatan, faktanya mantra-mantra yang diucapkan ini memang benar-benar ada dan eksis. Ya sekali lagi, gila banget-banget kalau dipikir. Namun ya kita berbuat apa juga? Toh Vatikan telah memutuskan.

Ketika kabar ini muncul, Rowling belum memberikan tanggapannya sama sekali. Bisa dibayangkan nanti tanggapan kekecewaannya ketika ia akhirnya mendengarkan kabar ini. Pasti Rowling bakalan kecewa dan kesal banget. Tapi ya kita lihat saja lagi nanti Chillers.

Sekarang, bagaiamna nih pendapat Chillers dengan kabar yang cukup menghebohkan seluruh dunia per-nerdy an ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here