Walau secara teknis Street Fighter dan Mortal Kombat adalah dua game tarung yang memiliki tampilan yang berbeda satu sama lainnya, namun dikarenakan keduanya muncul lumayan berdekatan, alhasil tak mengherankan jika keduanya pun dianggap sebagai rival satu sama lain.

Nah berdasarkan pernyataan tersebut, maka bisa dikatakan terlepas kita-kita ingin melihat keduanya melakukan cross-over, rasanya hal tersebut sangatlah mustahil.

Akan tetapi secara mengejutkan, baru-baru ini terungkap bahwa sebenarnya kita hampir saja melihat dan memainkan Ryu me-Hadouken Liu Kang loh!

Ya jadi berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh produser franchise Street Fighter, Yoshinori Ono dengan EuroGamer, bertahun-tahun lalu kreator Mortal Kombat, Ed Boon mengajukan proposal ke pihak developer Street Fighter, Capcom untuk meminta ke mereka agar karakter SF bisa tampil di MK.

Walau Ono secara pribadi tidak berkeberatan, namun faktanya pihak Capcom merasa super keberatan yang alhasil, membuat ajuan proposal tersebut ditolak mentah-mentah. Tentunya penolakan ini dikarenakan pihak Capcom merasa bahwa kehadiran petarung MK di dunia mereka terasa tidak pas sama sekali.

Pasca mendengar penolakan tersebut, Ono yang tidak merasa enak sendiri, langsung menghubungi Boon. Untungnya Boon mengerti. Namun walau sudah mendapatkan penolakan, Ono menegaskan ke kita untuk selalu berprinsip “Never Say Never”.

Ia lalu mengingatkan dengan cross-over yang Capcom pernah lakukan terhadap Marvel dulu melalui seri cross-over hit, Marvel VS Capcom. Dengan kata lain, kalau dengan Marvel yang notabene adalah karakter superhero komik saja bisa, semuanya bisa jadi kemungkinan (possibility).

Ya memang masuk akal sih pernyataannya. Tetapi di saat yang sama kalau kita pikir lagi, masuk akal juga alasan pihak Capcom ketika menolaknya.

Karena yang satu adalah seri tarung yang bersifat kartunik (anime), sedangkan yang satu adalah seri tarung yang berpenampilan lebih realitis nan barbarik.

Namun bagaimana dengan pandangan Chillers terhadap situasi ini? Apakah kamu pada dasarnya memang ingin melihat Mortal Kombat dan Street Fighter saling cross-over? Lalu dari keduanya, franchise tarung manakah yang lebih kamu sukai?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here