Walau bukan fans berat franchise game-nya, namun pastinya banyak dari kita yang tahu dengan gerakan pamungkas brutal di seluruh seri game tarung sadis Mortal Kombat yang disebut: “Fatality”.

Ya gerakan ini dianggap brutal karena memang faktanya gerakan ini menampilkan jurus pamungkas yang sangat sadis. Bahkan bisa dikatakan sebagai proses pemutilasian terhadap seorang manusia.

Walau sangat kontroversial, nyatanya gerakan ini sangatlah nge-hit dan bahkan “wajib” ditampilkan oleh setiap pemainnya setiap kali telah selesai menghajar lawan mereka.

Dengan sifat gerakannya yang super sadistik ini, tak mengherankan apabila kemudian, gerakan ini menjadi masalah besar di pemerintahan Amerika Serikat dan seluruh dunia di tahun 90-an yang alhasil, meregulasi industri video game dengan sistem rating top, Entertainment Software Rating Board (ESRB).

Melihat fakta tersebut, maka tak heran apabila kita menjadi snagat kaget ketika mendengar kabar ini.

Ya jadi baru-baru ini, penulis naskah reboot filmnya, Greg Russo mengunggah status di Twitter-nya yang pada dasarnya mengkonfirmasi kalau di film reboot Mortal Kombat-nya mendatang, filmnya akan menampilkan gerakan super brutal ini.

Selain akan menampilkan gerakan fatality, untuk pertama kalinya juga, akhirnya film Mortal Kombat akan diberi rating dewasa alias R-Rated.

Jadi bisa dipastikan kalau film ini akan ditampilkan dengan tingkat kesadisan dan kebrutalan seperti di seluruh seri game-nya sejauh ini. Tentunya sekali lagi kabar ini, adalah kabar yang sangat menyenangkan bagi seluruh fans atau yang pernah memainkan game-nya.

Sebenarnya secara teknis, gerakan fatality telah ditampilkan di adaptasi film pertamanya, “Mortal Kombat” yang dirilis di tahun 1995 silam. Kala itu yang melakukannya adalah musuh bebuyutan Liu Kang (Robin Shou), Shang Tsung (Cary-Hiroyuki Tagawa).

Namun selain kurang sadis, filmnya juga tidak menampilkan karakter-karakter lainnya yang menggunakan gerakan pamungkasnya ini (terkecuali Pit Fatality di akhir filmnya).

Nah mari kita berdoa saja semoga visi dan rencana yang telah dikembangkan oleh Greg dan tim ini, akan berakhir dengan sangat memuaskan. Dan tentunya semoga saja reboot ini akan memperbaiki reputasi adapatsi video game yang hingga detik ini masih dipandang mengecewakan.

Sekarang, bagaimana pendapat kalian dengan kabar ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here