Tak dipungkiri bahwa dari sekian banyak nama musisi muda top internasional saat ini, adalah si imut nan berbakat 18 tahun, Billie Eilish, yang benar-benar mendominasi.

Di usianya yang masih sangat belia tersebut, Eilish sudah sukses mencetak hit dan meraih banyak penghargaan bergengsi.

Melihat kesuksesan besar yang diraih oleh adik dari produser sekaligus musisi top, Finneas O’ Connell ini, tak mengherankan jika banyak rekan musisinya yang sudah sangat “gatal” untuk berkolaborasi dengan dirinya.

Bisa dibayangkan bukan apabila sosok seperti Alicia Keys dengan dirinya membuat proyek kolaborasi? Yap, dijamin keduanya akan menciptakan karya yang tidak kalah hit-nya dengan “Bad Guy” atau “If I Ain’t Got You” yang merupakan lagu masing-masing keduanya.

Namun pertanyaannya? Apakah biduanita muda yang terkenal dengan vokalnya yang sangat halus tersebut, memang ini melakukan kolaborasi dengan rekan musisi lainnya? Menanggapi pertanyaan tersebut, Eilish menjawab bahwa ia tidak pernah merasa tertarik untuk berkolaborasi.

Diteruskan olehnya, bukan berarti ia tidak suka atau tidak menghargai rekan-rekan musisinya. Melainkan ia memang lebih nyaman saja untuk berkarya secara solo. Walau demikian, ia juga tidak bisa memungkiri kalau kesempatan tersebut nantinya akan menghampiri.

Dan ketika nantinya menghampiri, Billy belum tentu akan menolaknya. Tapi ya itu, untuk saat ini, ia lebih ingin untuk berkarya solo dulu. Sebenarnya secara teknis, Billie pernah dan telah melakukan kolaborasi. Spesifiknya, dengan idolanya sejak kecil, Justin Bieber.

Keduanya setelah bertemu, langsung merekam ulang “Bad Guy” dengan tambahan vokal dari Bieber. Namun selain rekaman tersebut bersifat tidak terlalu resmi (tidak disertakan ke dalam album), juga ya kita tahu bukan hasil akhirnya seperti bagaimana?

Sekali lagi walau terdengar sangat disayangkan, tapi toh semuanya kembali kepada keputusan Billy bukan? Mari kita berdoa saja semoga di tahun 2020 mendatang, Billie akhirnya bisa menciptakan kolaborasi dengan salah satu musisi favorit kita.

Sekarang, bagaimana nih pendapat Chillers dengan fakta mencengangkan ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here