Semenjak kepopuleran franchise game Batman, Arkham, tak dipungkiri bahwa banyak studio game yang ingin memproduksi game superhero berkonsep serupa alias, open-world.

Namun kenyataannya seperti kita ketahui, cukup banyak studio developer yang gagal dalam melakukannya. Mungkin hingga detik ini, hanyalah game Spider-Man milik Insomniac Games yang dirilis di PS 4 di tahun 2018, yang sukses menyusul rival-nya tersebut.

Dan dari sekian banyak yang gagal tersebut, salah satunya adalah proyek game open-world yang dilakoni si superhero sejuta umat, Superman yang ternyata juga telah dikembangkan lama oleh studio game Warner Bros (WB Games).

Spesifiknya, game open-world si manusia baja tersebut telah dikembangkan oleh WB sejak tahun 2013. Dan fakta mencengangkan ini terungkap baru-baru ini melalui unggahan status Twitter yang diunggah oleh pengguna bernama James Sigfield.

Yap seperti yang kamu lihat sendiri, WB bahkan telah memiliki concept art yang menampilkan sosok Kal-El aka Superman dan musuh bebuyutannya Brainiac. Dan sedianya game ini akan menampilkan musuh-musuh ikonik Supes dan akan berlatar di kota Krypton yang dikecilkan ukurannya oleh Brainiac, Kandor.

Sayang game yang sangat potensial ini batal dirilis karena kala itu pihak WB mengingkan agar game Superman ini ditampilkan dengan tampilan grafis sekeren seperti tampilan di game Batman-Arkham.

Masalahnya, graphic engine yang digunakan oleh franchise Arkham tersebut, sangatlah mustahil untuk diterapkan ke game Superman yang dimaksud. Terlebih jika harus menampilkan Supes terbang dengan tigkatan frame grafis seperti itu. Dijamin akan terlihat super pecah-pecah banget.

Dengan pembatalan ini, maka lagi-lagi fans Superman maupun gamer kasual, gagal untuk memainkan game Superman yang keren. Pasalnya seperti kita ketahui selama beberapa dekade belakangan, kita masih belum mendapatkan game Superman yang sempurna.

Entahlah Chillers. Mungkin hal ini bergubungan dengan “kutukan Superman” (Superman Curse) yang terkenal itu? Konyol tapi bisa saja bukan? Nah sekarang bagaimana nih pendapat Chillers dengan kabar ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here