Seperti kita ketahui beberapa hari lalu, nomine-nomine yang akan meraih penghargaan tertinggi di industri musik, Grammy Award tahun 2020 atau 62nd Grammy Awards telah resmi diumumkan.

Secara keseluruhan, nama-nama musisi yang dinominasikan sangat menarik dan sukses membuktikan ke kita-kita bahwa persaingan musik di tahun 2019 memang super ketat.

Bahkan, terdapat juga beberapa nama nominee yang tidak disangka-sangka nan mengejutkan. Dan salah satu nama yang tak disangka tersebut adalah band Rock legendaris 90-an asal Irlandia, The Cranberries.

Ya, band yang memiliki vokalis (almh) Dolores O’ Riordan ini sukses dinominasikan di kategori album Rock terbaik untuk album ke-8 sekaligus terakhir mereka, In the End (2018). Dikatakan tak disangka-sangka karena, nominasi ini merupakan nominasi Grammy pertama bagi band yang telah bermusik sejak akhir 80an ini.

Percaya atau tidak, walau telah merilis 7 album dan segudang hit, ironisnya The Cranberries belum pernah sama sekali dinominasikan di penghargaan Grammy.

Alhasil berdasarkan fakta tersebut, tak mengherankan jika band ini merasa sumringah banget walau di saat yang sama, mereka juga merasa sedih banget karena di penghargaannya yang akan diselenggarakan tanggal 26 Januari 2020 mendatang, Dolores tidak datang ke perhelatannya bersama mereka.

Namun walau demikian, drummer, Fergal Lawler mengatakan bahwa ia dan rekan band lainnya merasa yakin kalau Dolores akan tersenyum lebar dengan kesuksesan yang mereka raih ini.

Sebagai pengingat saja, Dolores meninggal dunia pada tanggal 15 Januari 2018. Dirinya ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar hotelnya yang berlokasi di London Hilton on Park Lane, Matfair, London.

Berdasarkan laporan yang didapatkan pihak berwajib, penyebab kematian penyanyi yang meninggal di usia 46 tahun ini, adalah dikarenakan tenggelam tidak sengaja di dalam bathtub kamar mandinya.

Ketika kabar kematiannya beredar luas, tak dipungkiri seluruh penikmat musik terlebih, yang besar di tahun 90-an, sangatlah bersedih. Pasalnya memang, seluruh lagu-lagu milik The Cranberries pernah menjadi bagian hidup mereka semua.

Tentunya fans sangat berharap agar di penghargaannya nanti, band ini bisa membawa pulan pialanya. Dan kami rasa, mereka bisa banget melakukannya.

Selain karena faktor untuk menghormati Dolores untuk terakhir kalinya, toh kalau kita lihat lagi, band-band yang menjadi rival di kategorinya memiliki kans yang lumayan minim untuk menang. Namun apakah memang demikian nantinya?

Mari kita tunggu saja lagi hingga ajang penghargaannya dimulai pada tanggal 26 Januari 2020 mendatang. Kalau menurut Chillers sendiri bagaimana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here