Thrustmaster kembali dengan headset baru yang ditujukan bagi penggemar F1. Seri Thrustmaster T Racing Scuderia Edisi Ferrari, rencananya akan dirilis pada 29 November, merupakan headset gaming yang dirancang identik seperti yang digunakan oleh para insinyur Ferrari F1 di pitstop untuk mengobrol dengan pembalap mereka ketika sedang balapan.

Thrustmaster memiliki tambahan baru untuk jajaran periferal Ferrari-nya. Bergabung dengan T80 Ferrari 488 GTB Edition Wheel, TS-PC RACER Ferrari 488 Challenge Edition, dan Ferrari 250 GTO Wheel Add-On, yang sudah diluncurkan sebelumnya. Kini headphone yang memiliki nama lain T Racing Scuderia Ferrari Edition ini, diperkenalkan minggu lalu di Ferrari Store City Race di Milan, Italia dengan sejumlah keunggulan.

Seperti halnya produk Ferrari yang berkualitas premium, headset ini mempunyai warna sempurna dari Rosso Corsa, lengkap dengan logo kuda jingkraknya yang terkenal itu di sisi earphone.

Kerja bagian dalam headset juga terlihat cukup bagus. Untuk driver-nya, Thrustmaster menggunakan driver analitik 50mm / 2” untuk memberikan suara terbaik. Dari sana, driver kemudian mengatur setelan frekuensi untuk menyeimbangkan suara bass, mid, dan treble. Output suara yang dikeluarkan pun mencapai 116dB dengan distorsi kurang dari 1%.

Spesifikasi ini menempatkannya di kelas yang sama dengan headset gaming premium lainnya seperti Razer Man’O’War dan Kraken yang sedikit lebih baik. Tapi headset Ferrari masih berada di beberapa unit Logitech G.

Untuk kenyamanannya, Thrustmaster memastikan bantalan telinga untuk menempel erat dengan nyaman. Dengan ketebalan satu inchi, bantalan itu menggunakan lapisan busa dan gel memori. Hal ini memungkinkan headset untuk menciptakan isolasi suara pasif di dalam telinga.

Headset ini juga hadir dengan kabel 10 feet, cukup panjang buat mereka yang ingin bermain menggunakan kokpit. Dengan jack headphone 3.5mm, Thrustmaster memang dikondisikan untuk digunakan dalam PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

Komposisi material headphone ini terbilang solid dengan dominasi 30% Stainless Steel, 20% Karet, 18% Polyurethane, 15% Plastik dan 17% Metal.

Konten dalam box headset ini berisi:

– Headset dengan in-line controller

– Microphone

– Tutup pengaman untuk konektor microphone

– User manual dan informasi garansi

Thrustmaster T Racing Scuderia Edisi Ferrari ini sudah mulai beredar di pasaran dengan harga 95 Euro atau sekitar Rp 1,6 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here