Kimukatsu, Hadirkan Katsu Berlapis Langsung dari Jepang

0
514

Di Indonesia, menu berimbuhan katsu sudah tidak asing lagi. Sejak masuknya sebuah resto waralaba Jepang puluhan tahun silam, menu berbau katsu memperoleh tempatnya sendiri di penikmat makanan Jepang. Bahkan kini berbagai varian menu katsu bisa kita temui di berbagai restoran Jepang yang kini mulai menjamur di Indonesia. Hidangan yang pada dasarnya terbuat dari potongan daging ayam yang digoreng bersama tepung roti atau tepung panko ini memang sangat digemari. Terlebih bagi yang terbiasa membeli versi frozen-nya yang banyak dijual di supermarket ternama.

Dan baru-baru ini, Kimukatsu, sebagai salah satu resto Jepang terbaru di Jakarta menawarkan menu katsu sebagai menu andalannya.

Chicken Katsu Set

Berlokasi strategis di Mal Kota Kasablanka, Kimukatsu ini merupakan restoran katsu asal Jepang yang melebarkan sayapnya pertama kali di Indonesia, setelah sebelumnya membuka cabang di Filipina dan Thailand.

Perbedaannya dengan restoran katsu yang sudah ada, adalah cara penyajiannya, disini daging disusun hingga 25 lapis dan untuk dagingnya sendiri bisa dipilih mulai dari daging ayam, sapi hingga ikan salmon.

Corn & Cheese Katsu

David Soong, selaku komisaris Boga Group dalam acara pembukaan gerai pertama ini di Mal Kota Kasablanka, Jakarta (26/3) mengatakan, ”Katsu buatan kami menggunakan 25 layer daging segar (fresh meat) sehingga menghasilkan tekstur bagian luar yang crunchy, namun untuk bagian dalamnya tetap soft dan lembut, tidak kenyal seperti kita memakan katsu pada umumnya.”

Menu yang disajikan untuk dicoba adalah satu chicken set katsu with cheese (Rp 52 ribu), dengan potongan katsu ayam yang disajikan lengkap dengan nasi, miso soup dan salad kol.

Tori Kawa

Katsu yang disajikan memang memiliki rasa yang berbeda, dengan tekstur luar renyah, dan bagian dalamnya pun terasa creamy dengan adanya cheese yang lumer di bagian tengahnya. Potongan daging ayam yang terlihat berlapis-lapis ini pun juga sangat lembut dan sangat fluffy saat dikunyah namun tetap mempertahankan citarasa daging ayam tersebut.

Di Kimukatsu ini tak lupa disediakan saus racikan yang memang disediakan di tiap meja agar para pengunjung dapat mencoba berbagai rasa unik yang dapat dicecap setelah mencocol katsu terebut kedalam saus ini. Dengan rasa cenderung asam manis berwarna coklat gelap, saus ini memang padanan yang sempurna bagi katsu yang disajikan. (Untuk rasa yang lebih maksimal, disarankan untuk memilih katsu yang memiliki rasa soft seperti original atau negi agar tidak terasa tajam rasanya saat dicocol kedalam saus.

Katsu Sandwich dan Piyo Piyo Menchi

Sebagai side dish-nya, disediakan tori kawa (Rp 9 ribu), yang merupakan kulit ayam dibalur tepung dan digoreng sangat renyah dan gurih. Kerenyahannya pun akan membuat Chillers ketagihan. Apalagi untuk cocolannya di tiap meja disediakan saus spicy mayo yang akan membuat kita terus ingin mencoba dan mencoba lagi.

Side dish kedua hadir cheese and corn katsu (Rp 25 ribu). Hidangan pembuka ini sejatinya merupakan katsu yang berisi jagung manis dengan keju didalamnya kemudian dibalur dengan tepung dan digoreng. Tentunya akan mengingatkan Chillers akan bakwan jagung, namun dengan tekstur dan citarasa yang lezat dan renyah dengan lelehan keju yang lumer gigitan pertama.

Katsu Curry

Dengan sajian yang unik dan belum pernah ada di Jakarta, katsu terbaru ini dapat memberi Chillers pilihan untuk bersantap dengan harga yang relatif murah di kantong, dengan range harga sekitar Rp 40 ribu – Rp 50 ribu-an untuk satu set menu lengkapnya.

Facebook Comments