‘Travelling atau Traveling’, Beda dan Penggunaannya Bagaimana?

0
86

Apakah Chillers akan melakukan trip dalam waktu dekat? Jika demikian, ke mana kamu akan traveling ? Atau apakah itu travelling? Bagaimana tepatnya kita mengeja kata ini?

Dua kata traveling dan traveling dapat menyebabkan kebingungan bagi kita yang tidak yakin kapan menggunakan kata traveling atau travelling. Apakah kata-kata ini hanya variasi dari kata yang sama? Apakah mereka memiliki arti yang berbeda? Apakah mereka berfungsi berbeda dalam satu kalimat?

Kali ini, Chillers tidak perlu bingung lagi karena tidak akan pernah lagi bertanya-tanya atau menebak-nebak sendiri, “Apakah travelling atau traveling ?”.

Perbedaan Antara Travelling dan Traveling

Kepulauan Raja Ampat

Travelling dan traveling tentu saja merupakan kata kerja dalam Bahasa Inggris, To travel adalah pengertian dari pergi dari satu tempat ke tempat lain. Seperti pada Trip atau Journey. Sebagai Contoh :

  • It was already too late; he knew they wouldn’t be travelling far. 
  • When the traveling pub is taken off a trailer and put together in a lot near Milwaukee and California avenues, it will boast 400 feet of bar space. 
  • They travelled 5,000 miles from Myanmar to place a plaque in Seagrim’s native village of Whissonsett in eastern England. 
  • Under that analysis, completion of the mobility plan would result in about 35 million miles per day being traveled on L.A. surface streets in 2035. 

Chillers mungkin masih berpikir, “Oke, saya masih tidak tahu bagaimana menggunakan kata-kata ini.”

Perbedaan antara traveling dan travelling sama sekali tidak terlalu berbeda. Faktanya, perbedaan di antara kata-kata ini sebenarnya sepenuhnya adalah dialektal. Tidak ada perbedaan makna atau fungsi yang dapat dibuktikan, yang berarti kedua kata dapat digunakan secara bergantian.

Meskipun satu-satunya hal yang memisahkan travelling dan traveling adalah perbedaan dialektik, tetap penting untuk menjaga audiens kita dalam pikiran ketika memilih kata yang akan digunakan dan kapan.

Travelling merupakan ejaan yang sangat disukai dalam British English dan digunakan jauh lebih sering daripada kata traveling. Sedangkan kata traveling lebih digemari dalam American English.

Untuk catatan Chillers Hal ini juga bermanfaat untuk dicatat bahwa semua perbedaan dalam kata travelling dan traveling ini berlaku sama untuk travelled vs. traveled, traveled vs. travelled, traveller vs. traveler, traveler vs. traveller.

Jadi apakah traveling atau travelling? tergantung di mana kita akan menulis dan berbicara kepada audiens Chillers. Jadi kesimpulannya adalah.

  • Travelling adalah ejaan yang disukai dalam bahasa British English.
  • Traveling adalah ejaan yang disukai dalam bahasa American English.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here