Underworld, Dari Film Ubah Haluan Menjadi Serial TV

140

Kisah vampir yang bagus tidak akan pernah benar-benar berakhir. Seperti juga nyawa sang vampir, berbagai macam hal mengenainya akan tumbuh berkembang dalam berbagai bentuk, baik di layar lebar maupun layar kaca. Hal tersebut selalu terjadi mulai dari masa Nosferatu hingga Dracula dan turunannya. Jadi sangat tidak mengherankan jika Underworld akan hadir kembali, kali ini sebagai serial televisi, setelah lalu lalang selama beberapa tahun di layar lebar.

Len Wiseman dan perusahaan produksinya, Sketch Films, mengusung kisah perjalanan Selene ke dalam layar kaca. Berkaitan dengan hal tersebut, Len Wiseman menyatakan bahwa serial televisi Underworld merupakan perjalanan yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan filmnya. Tidak hanya itu, penggambaran karakter Underworld dalam serial televisi tersebut juga mengalami perubahan yang signifikan, jika dibandingkan dengan serial komiknya.

Underworld pertama kali dirilis pada tahun 2003. Fokus cerita Underworld adalah Selene, seorang prajurit vampir wanita yang menghabiskan hidupnya dengan memburu dan membunuh manusia serigala. Setelah berhasil menguak misteri yang menyebabkan perseteruan antara vampir dan manusia serigala, Selene malah berubah haluan dan bahkan jatuh hati pada salah satu manusia serigala hybrid.

Dalam kelima filmnya franchise Underworld masih sangat loyal dengan cerita utamanya, perseteruan antara vampir dan manusia serigala. Sayangnya, plot cerita tersebut  sepertinya terasa agak kedodoran setelah mencapai film yang kelima. Bisa dipastikan bahwa para kreator di balik franchise ini memerlukan daya tarik lain selain keseksian Selene yang bertarung dalam busana ketatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here