Sambut Kemerdekaan RI, Hotel Ritz Carlton Jakarta Adakan Promo Makanan Indonesia Tempo Dulu

Dalam menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-72 nanti, kembali Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan ikut meramaikan hari bersejarah tersebut. Tak tanggung-tanggung sejumlah makanan Indonesia jaman kolonial dihadirkan dalam acara yang bertemakan “Indonesian Colonial Cruisine”.

Pada tema kali ini Ritz Carlton menawarkan menawarkan kuliner khas Indonesia di jaman penjajahan Belanda. Sebagian diantara kuliner ini bahkan sangat jarang terdengar. Hidangan yang semua dipersiapkan oleh Executive Chef Rudolph Blattler, seluruh hidangan otentik ini disajikan di dua restoran mereka, yaitu Asia Restaurant dan Lobo Restaurant.

Beberapa hidangan otentik jaman penjajahan seperti Bubur Ase Betawi (Bubur beras dengan isian semur daging dan tahu, acar, yang dilengkapi kerupuk pink), Nasi Krawu khas Gresik (Nasi yang dibungkus daun pisang dilengkapi dengan irisan daging sapi, semur sapi, serundeng dan sambal terasi),  Bebek Ingkung Madura (Bebek yang dibumbui dengan santan, jahe dan asam jawa), Sate Kere (sate yang terdiri dari daging sapi, ayam, dan kambing yang disajikan dengan saus kacang), Seupan (ubi, singkong dan pisang kukus yang disajikan dengan kelapa parut, ebi dan kinca blondho) dan Kerupuk Gebyur (kerupuk kuning yang disiram saus gula merah dan sambal pedas).

Dari semua menu diatas, yang patut dicoba adalah Bubur Ase dan Nasi Krawu. Bubur asli Betawi yang keberadaannya terbilang langka ini mempunyai citarasa otentik yang berbeda dari bubur yang kita kenal. Adanya semur tahu dan daging yang mempunyai cita rasa manis gurih memang tak salah dijadikan salah satu menu yang mengenyangkan, ditambah lagi kondimen acar yang sedikit asam segar dan kerupuk pink yang biasanya kita temui di soto Padang.

Nasi Krawu yang disajikan kali ini tergolong prima. Nasi hangat yang dibungkus daun pisang dan disajikan dengan irisan daging sapi, serundeng, ikan asin dan tiga jenis sambal (terasi, bajak dan teri) terasa sedap dan gurih. Porsinya yang terbilang banyak mampu mengenyangkan perut seketika. Selain itu sebagai pelengkap, disediakan telur asin bagi yang merasa kurang.

Promosi kuliner ini dimulai mulai dari harga Rp.318.000 ++ per orang dan tersedia untuk makan siang dan malam. Di Asia Restaurant sendiri juga ada promo menarik untuk tamu yang berulang tahun kapan pun di bulan Agustus dengan potongan harga sebesar 45% hanya dengan menunjukkan kartu identitas selama makan disana.

Image result for Kerupuk Gebyur

Image result for Bebek Ingkung Madura

Image result for Seupan

 

 

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here